Hari ini :

Apa Yang Menyebabkan anak Autisme ?





Beberapa Penyebab Anak Autis diantaranya adalah :

A. Kelainan pada otak
Kebanyakan kelainan pada otak kiri yang membesar, maka menjadi kurang peduli terhadap lingkungan. kelainan pada otak kecil mempengaruhi daya ingat, proses berpikir. kelainan pada sistem limbik menyebabkan terjadinya gangguan fungsi kontrol terhadap emosi dan perilaku agresi.

B. Faktor Genetik

Dipengaruhi oleh faktor kelainan hormon pada anak autisme.

  1. Pada masa kehamilan 0-4 bulan faktor pemicu penyebab antara lain menjadikan ( Nokoplasma, Rubela, alergi berat, Muntah-muntah hebat, pengaruh logam berat, zat adiktif ( MSG ), zat pengawet, obat-obatan, jamu peluntur.
  2. Pada proses kelahiran yang lama dimana terjadi gangguan nutrisi dan oksigenasi pada janin, pemakaian forsep.
  3. Infeksi ringan berat pada bayi imunisasi MMR dan hepatitis B, pengaruh dari logam berat MSG, zat pewarna, zat pengawet, protein susu sapi dan tepung terigu.
  

Apakah anak Autisme bisa disembuhkan ???

Banyak yang beranggapan bahwa satu-satunya penyebab autis adalah Faktor GENETIK sehingga penderitanya dianggap tidak bisa di sembuhkan. Namun bukti-bukti yang ditemukan sekarang muncul menunjukkan ada peluang untuk penyembuhan karena gangguan itu tidak hanya di pengaruhi oleh faktor lingkungan namun menurut pakarnya :
" Autisme mempengaruhi otak dan tubuh. Jika gangguan pada tubuh dapat di sembuhkan maka itu akan membantu memperbaiki otak pula ".

Beberapa terapi yang dapat dilakukan dan diberikan kepada Anak Autisme.

1. Terapi perilakau

  • Terapi Okupasi terapi yang menguatkan, memperbaiki
  • Terapi wicara ( melatih berbicara )
  • Sosialisasi degan menghilangkan prialku yang tidak wajar ( Anak perlu diajarkan tatakrama )

2. Terapi Blomedik ( Obat, Vitamin, Mineral Food Suplements.

Terapi yang diberikan melalui obat
Berhati-hati dalam menggunakan obat, pemberian dosis dilakukan oleh dokter spesialis jiwa anak

3. Sosialisasi Kesekolah reguler
4. Sekolah ( pendidikan ) Khusus

Info selanjutnya kita tentu harus mengunjungi Poli Psikologi baik yang praktek dirumah sakit maupun yang dirumah sendiri.

Demikian saja Informasi tentang  Apa Yang Menyebabkan anak Autisme ?, kalau anda belum mengenal apa itu autis silahkan baca juga disini postingan sebelumnya :  Apa Itu autisme ?

0 Response to " Apa Yang Menyebabkan anak Autisme ?"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, berikan opini Anda tentang artikel yang barusan Anda baca ini yang tidak menyinggung Sara tentunya.