Hari ini :

Resiko Makan Malam dan Cemilan Berat Sebelum Tidur

Makanan adalah kebutuhan wajib bagi setiap manusia di dunia ini dan tentunya dengan makanlah kita mendapatkan energi dan bertahan hidup di dunia ini, akan tetapi janganlah kamu makan terlalu malam atau sebelum tidur yang jarak antara makan malam dengan malam dengan tidurnya terlalu dekat, apalagi  kalau ini menjadi sesuatu yang rutin kamu lakukan.


Diantara Resiko yang bisa kita alami jika selalu makan atau camilan berat yang jaraknya sangat dekat dengan tidur adalah sebagai Berikut :

1.Diabetes
Diabetes adalalah penyakit yang diakibatkan dari penumpukan lemak didalam tubuh maka dengan makan malam dan terlalu dekat dengan jarak jarak tidur maka akan mengakibatkan penumpukan lemak dan pada akhirnya menyebabkan penyakit diabetes oleh sebab itu makanlah dengan mengatur jarak antara 5-6 jam dengan jarak tidur agar tidak terjadi penumpukan lemak dalam tubuh.

2.Menambah berat badan 
Pastinya jika kita hobi mengkonsumsi makanan berat atau makan malam pada malam hari akan meningkatkan berat badan kita secara cepat sekali dibandingkan jika kita mengatur jarak makan kita dengan tidur.

Jika makanan yang mengandung kalori masuk kedalam tubuh kita dan kita tidak adalagi melakukan aktivitas lain, maka inilah pemicu cepatnya naik berat badan kita.

3.Serangan Jantung
Lemak yang menumpuk dalam tubuh kita akan menyebabkan pemicu serangan jantung sebab dengan bertumpuknya lemak mengakibatkan tersumbatnya bagian -bagian pembuluh darah kita, hal inilah yang menjadi penyebab makan malam yang terlalu dekat dengan jarak tidur mengakibatkan serangan jantung.

Jadi siapa yang suka makan atau camilan berat di malam hari sebelum tidur akan berakibat pada penumpukan lemak dalam tubuh dan menyumbat pembuluh darah yang mengibatkan serangan jantung dan resiko penyakit lainnya.

Soo...jika kita sudah tau resiko yang akan di alami jika makan malam yang jaraknya terlalu dekat dengan tidur maka segera tinggalkan kebiasaan ini, bukan hanya pada makanan pokok namun juga pada cemilan berat.

Demikian berbagi informasi hari ini tentang Resiko Makan Malam dan Cemilan Berat Sebelum Tidur semoga bermanfaat.

0 Response to "Resiko Makan Malam dan Cemilan Berat Sebelum Tidur"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, berikan opini Anda tentang artikel yang barusan Anda baca ini yang tidak menyinggung Sara tentunya.